5 Tempat Wisata di Solo Terpopuler

Tempat wisata solo – Kota yang pernah berjaya dibawah Kesultanan raja Surakarta ini bisa dibanggakan dalam soal kuliner serta wisata. Datang ke Solo bermakna coba pengalaman baru, mencicipi kuliner khas yang lezat serta berkunjung ke sebagian obyek wisata yang mempunyai kesan kuat bakal keberagaman budaya serta nuansa histori yang masih tetap utuh s/d saat ini.

 Wisata Solo yaitu kota dengan kebiasaan Jawa kental serta jadi kebanggaan. Anda dapat menjumpai warisan budaya khas Jawa kuno di sana. Kota Solo sendiri jadi tempat wisata solo yang mempunyai karakter orang-orang yang ramah serta lembut. Di bawah ini ada 5 obyek wisata Solo paling hits yang harus kita kunjungi.

  1. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo

Keraton Kasunanan ini jadi sisi yang tidak bisa terpisahkan dengan kota Solo. Jadi bentuk sejarah budaya ciri Jawa kuno yang tetaplah utuh s/d saat ini serta jadi satu diantara kekayaan budaya sebagai lambang cikal akan dari kota Solo.

Didirikan pertama kalinya pada th. 1744 oleh Sunan Palu Buwono II, sehingga Keraton Raja Kasunanan Surakarta jadi tempt yang mempunyai banyak nilai budaya. Di dalamnya ada menara yang bernama Panggung Sanggabuwana yang dulu berperan sebagai tempat berjumpanya Susuhunan serta Nyai Roro Kidul, penguasa Pantai Selatan saat bersemedi.

Tiap-tiap berkunjung ke obyek wisata Solo yang satu ini, Anda mesti mematuhi ketentuan yang ada, seperti melepas kacamata hitam serta topi, tak bisa menggunakan celana yang pendek, dan tak bisa menggunakan jaket serta sandal. Jadi dasarnya saat kita menginginkan masuk kedalam Keraton mesti memakai sepatu serta baju yang sopan.

Harga tiket masuk cukup murah, cuma sebesar Rp 4. 000 per orang apabila kita membawa kamera, bakal dipakai cost penambahan sebesar Rp 2. 000. Wisata Keraton ini dibuka dari hari Senin hingga Kamis dari jam 08. 30 hingga 14. 00. Untuk hari Minggu buka jam 08. 30 sampai 13. 00. Hari Jumat serta Sabtu pengunjung tak bisa masuk lokasi Keraton.

  1. Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo

Taman Hiburan Rakyat Sriwedari asli Solo ini jadi taman hiburan yang cocok untuk mengajak anak-anak, remaja bahkan juga orang dewasa meskipun. Taman Rakyat Sriwedari ini jadi obyek wisata Solo yang asyik untuk menggunakan saat berbarengan keluarga. Di dalamnya, terdapat banyak wahana permainan yang mengasyikkan, sejumlah 16 wahana apabila menginginkan berenang ada Mini Water Park.

Mempunyai 14 wahana tempat wisata solo ketangkasan, panggung ajang hiburan dan kafe yang menghidangkan menu seperti ayam goreng, mie kuning, baso, roti kukus serta kentang goreng. Untuk orang dewasa bisa lihat acara musik seperti kontes band, konser biduan dangdut, musik koes ploes serta lain sebagainya.

Depan gapura Taman Sriwedari juga ada free wifi id yang bisa dibuka oleh semua orang-orang, hingga tempat ini senantiasa ramai dari mulai pagi hingga malam. Ramai dengan remaja atau mahasiswa yang tengah kerjakan pekerjaan atau sebatas searching.

  1. Galabo Solo

Tempat sebagai wisata kuliner di Solo, dengan mempunyai rencana pusat kuliner malam yang menghidangkan beberapa macam jajanan khas Solo. Galabo Solo senantiasa jadi obyek wisata kuliner yang ramai dikunjungi wisatawan terlebih pada malam hari. Banyak jenis kuliner yang menggugah rasa serta lezat dan dengan harga yang murah meriah. Galabo telah jadi maksud kuliner paling utama untuk wisatawan yang pergi ke kota batik ini.

  1. Kampung Batik Laweyan Solo

Tempat wisata solopusat batik di kota Solo yaitu Kampung Batik Laweyan. Arsitektur bangunan Eropa yang ada di kampung Laweyan ini sama dengan arsitektur kota Lama Semarang. Perumahan di Laweyan yang didirkan dengan style Eropa megah serta kokoh, dulunya adalah tempat tinggal saudagar batik.

Di Kampung Batik Laweyan ini kita bisa berbelanja beragam product kain batik atau batik yang telah di proses jadi pakaian, tas, topi sampai kerajinan yang lain. Kampung Batik ini adalah satu diantara tempat perbelanjaan di kota Solo yang senantiasa ramai oleh wisatawan.

  1. Ngarsopura Night Market Solo

Ngarsopura adalah lokasi pejalan kaki yang mempunyai design artistik nyaman serta jadikan sebagai tempat nongkrong beberapa anak muda. Berada di Jalan Diponegoro, pas di depan Pura Mangkunegaran. Banyak pengunjung serta masyarakat sekitaran yang menggunakan saat sekedar untuk sekedar duduk di kursi yang sudah disiapkan di selama jalan.

Ngarsopura Night Market yaitu pasar malam yang kerap diadakan teratur pada hari Sabtu serta Minggu mulai sejak jam 19. 00 hingga 21. 00. Banyak pedagang yang memperjualbelikan barangnya, berbentuk kerajian, batik, oleh-oleh hingga jajanan kuliner khas Solo.

Di lokasi ini dapat juga kita jumpai panggung live, seperti musik jazz, tarian sampai musik etnik yang dibawakan oleh beberapa seniman Solo. Hal semacam ini didedikasikan agar menaikkan ramainya situasi di Ngarsopura terutama saat Ngarsopura Night Market.

Sekian sebagian info tentang tempat wisata solo yang 2107. Bila Anda datang ke Solo jangan pernah lupa untuk berkunjung ke beragam jenis obyek wisata yang sudah disuguhi oleh kota budaya ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna, terima kasih.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


8 + 2 =